Jalan Tentara Pelajar Nomor 13 Yogyakarta, 55231 | (0274) 513538 | lldikti5@ristekdikti.go.id |


HOME

Berita

Kepala LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta Menerima Kunjungan dari Phuket Rajabaht University Thailand

06 Mar 2019
Sistem Informasi dan Kerjasama
41 kali

Dalam rangka resiprokal kerja sama antara Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo (STIPRAM) dengan Phuket Rajabaht University Thailand yang telah terjalin sejak tahun 2016, LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta menerima kunjungan para mahasiswa Thailand yang mengikuti program Student Exchange sebanyak 23 orang, terdiri atas 4 orang staf dan 19 mahasiswa.

 

Delegasi dari Phuket Rajabaht University Thailand diwakili oleh Deputy Dean for Academic Affairs, Ms. Chidchanok Anatamongkolkul menyampaikan terimakasih kepada Kepala LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta yang telah bersedia menerima kunjungan dari para mahasiswa yang mengikuti program Student Exchange dengan STIPRAM di kantor LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta. Tujuan program Student Exchange tersebut adalah untuk meningkatkan soft skill berbahasa inggris serta mempelajari perbedaan budaya Indonesia, terutama di Yogyakarta. Pada hari sebelumnya para mahasiswa Thailand melakukan cooking class bersama mahasiswa STIPRAM. Salah satu perwakilan mahasiswa Thailand bercerita bahwa mereka sangat senang bisa memasak Thai food dan mencicipi beberapa Indonesian food.

 

Delegasi Thailand yang didampingi oleh Ketua STIPRAM, Suhendroyono, SH., MM., M.Par., CHE., menyampaikan bahwa mereka berada di Yogyakarta selama 4 hari dan direncanakan mengunjungi beberapa destinasi pariwisata, seperti Pantai Parangtritis, Merapi Volcano Tour, Candi Borobudur dan tidak lupa berjalan-jalan di Malioboro.

 

Kepala LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta, Dr. Ir. Bambang Supriyadi, CES, DEA, menyampaikan bahwa Pariwisata apabila dilihat dari sudut pandang yang sesuai dengan bidangnya Teknik Sipil adalah pembangunan infrastruktur. Beliau mencontohkan Tower Brigde yang berada di London dapat dikelola secara baik sehingga menarik perhatian dan mendatangkan wisatawan, padahal hanya sebuah jembatan. Menjelaskan juga bagaimana pembangunan infrastruktur dapat mendukung pengembangan pariwisata dan memudahkan wisatawan menuju tempat/ objek pariwisata.