Jalan Tentara Pelajar Nomor 13 Yogyakarta, 55231 | (0274) 513538 | lldikti5@ristekdikti.go.id |


HOME

Berita

Penyerahan Salinan SK Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Tentang Izin Perubahan Bentuk Sekolah Tinggi Teknologi Nasional Menjadi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta

08 Feb 2019
Kelembagaan dan Kerjasama
423 kali

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah V Yogyakarta, Dr. Ir. Bambang Supriyadi, CES, DEA, pada hari Jumat, 8 Februari 2019 menyerahkan salinan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (SK Menristekdikti) Nomor 1244/KPT/I/2018 tentang Izin Perubahan Bentuk Sekolah Tinggi Teknologi Nasional menjadi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta di Kabupaten Sleman yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Teknologi Nasional Yogyakarta. Bertempat di Gedung Rektorat Lantai I Kampus STTNAS Yogyakarta Jalan Babarsari Yogyakarta, salinan SK tersebut diterima oleh Ir. H. Otto Santjoko, M.T. selaku Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Teknologi Nasional Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Kepala LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta menyampaikan semoga perubahan bentuk Sekolah Tinggi Teknologi Nasional menjadi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) dapat membawa berkah bagi seluruh civitas akademik dan mahasiswa Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY). Mengingat jumlah program studi yang dimiliki STTNAS sebelumnya sudah memenuhi persyaratan menjadi institut yaitu 8 program studi, dengan proses yang tidak terlalu lama STTNAS saat ini sudah menjadi Institut. Sesuai dengan harapan Pemerintah yang mendorong bertambahnya sekolah vokasi, apabila pihak Perguruan Tinggi ingin menambah program studi maka program Diploma dan Magister  akan mendapat kemudahan dari pemerintah. Sehingga diharapkan Institut Teknologi Nasional Yogyakarta dapat menciptakan dan menghasilkan lulusan yang memenuhi kebutuhan dunia kerja saat ini.

Sebelumnya, Ir. H. Otto Santjoko, M.T. dalam sambutannya mengungkapkan bahwa keluarnya izin Perubahan Bentuk Sekolah Tinggi Teknologi Nasional menjadi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) adalah hal yang sudah dinantikan sejak sekian lama. Sudah menjadi cita-cita Yayasan sejak masih berbentuk Akademi. Ir. H. Otto Santjoko, M.T. juga berharap agar seluruh dosen dapat melanjutkan ke jenjeng pendidikan yang lebih tinggi karena dari total 135 dosen baru 23% yang bergelar Doktor untuk itu Yayasan akan selalu memberikan support guna meningkatkan kualitas dosen yang dimiliki.

Dengan keluarnya izin perubahan bentuk Sekolah Tinggi Teknologi Nasional Menjadi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan khususnya pendidikan tinggi di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Wilayah V Yogyakarta.