Jalan Tentara Pelajar Nomor 13 Yogyakarta, 55231 | (0274) 513538 | lldikti5@ristekdikti.go.id |


HOME

Berita

Permohonan Partisipasi Survei Kompetensi Dosen dan Mahasiswa

23 Okt 2018
Akademik dan Kemahasiswaan
108 kali

Kepada Pimpinan Perguruan Tinggi

Universitas Janabadra
Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
Universitas Mercu Buana Yogyakarta
Universitas Respati Yogyakarta
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKP
Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Visi Indonesia
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Akbidyo
Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi AAN
STIKES Al – Islam Yogyakarta

 

Menindaklanjuti surat Sekretaris Jenderal, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 4416/A.SA1/KM/2018 tanggal 16 Oktober 2018 hal tersebut pada pokok surat, dengan hormat kami sampaikan bahwa pengembangan kompetensi inovasi dilakukan dalam institusi pendidikan. Dalam lingkungan perguruan tinggi, dosen dan mahasiswa berperan penting untuk mengembangkan dan mengejawantahkan kompetensi inovasi menjadi hasil karya yang berdampak positif bagi masyarakat luas di level regional dan global.

 

Pemerintah melalui Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi akan melakukan pengumpulan data mengenai kompetensi inovasi di lingkungan perguruan tinggi. Data tersebut sangat bermanfaat dalam rangka perumusan landasan Kebijakan Nasional yang merupakan acuan untuk peningkatan kompetensi dan kinerja inovasi di lingkungan perguruan tinggi. 

 

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon bantuan Saudara untuk dapat mengarahkan dan mengajak minimal 100 mahasiswa dan 10 dosen dari berbagai program studi yang berbeda di lingkungan Perguruan Tinggi Saudara untuk berpartisipasi dengan mengisi instrumen kompetensi inovasi melalui survey daring dengan mengakses: https://goo.gl/forms/PU5bkPVmJqKx2yys1. Mohon agar para mahasiswa dan dosen dapat mengisi instrumen survei ini sesuai dengan kondisi yang sebenar – benarnya selambat – lambatnya tanggal 30 Oktober 2018.

 

Apapun hasil penelitian ini tidak berpengaruh terhadap penilaian perguruan tinggi tempat mahasiswa dan dosen yang berpartisipasi dalam survei ini. Hasil survey akan digunakan untuk mengkaji strategi pengembangan kompetensi dan kinerja inovasi di lingkungan perguruan tinggi dan masyarakat.

 

Demikian kami sampaikan dengan harapan dapat terlaksana dengan baik, atas perhatian dan kerja samanya, kami mengucapkan terima kasih.

 

Lampiran.
Surat Edaran