LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI
WILAYAH V YOGYAKARTA
Jalan Tentara Pelajar Nomor 13 Yogyakarta
IKUTI KAMI
Artikel local_library Universitas Alma Ata visibility 66 kali
RAPAT KOORDINASI PRAKTEK KERJA LAPANGAN FARMASI INDUSTRI
18 Nov
2019
Senin,18 November 2019

Selain kunjungan Industri, di Farmasi UAA juga ada Praktek kerja Lapangan Farmasi Industri dimana mahasiswa selama beberapa hari akan belajar di UKOT (Usaha Kecil Obat Tradisional) wilayah DI.Yogyakarta.

Pada Hari Rabu (12/11/2019) telah diadakan Rapat Koordinasi Praktek Lapangan Farmasi Industri yang  dilaksanakan dengan dihadiri para dosen farmasi UAA serta preseptor dari beberapa lokasi praktek, seperti PT Aksamala Adi Andana, PT Naturindo Fresh, dan Omah Jamu Jeng Ratu. Adapun lokasi lain yaitu CV Bina Syifa Mandiri dan CV Merapi Farma Herbal juga akan dijadikan lahan praktek lapangan Farmasi Industri. Praktek Lapangan Farmasi Industri ini diadakan dengan tujuan agar mahasiswa mengetahui tanggung jawab farmasis dalam menjalankan pekerjaan kefarmasian di industri farmasi yang dalam ini di UKOT (Usaha Kecil Obat Tradisional), mendapatkan pengalaman praktis mengenai pekerjaan kefarmasian, dan dapat berperan serta menjadi farmasis yang handal dan professional.

Sebanyak 43 mahasiswa semester 7 Prodi Farmasi Universitas Alma Ata akan mengikuti kegiatan praktek lapangan yang dimulai  dari tanggal 18 November hingaa 21 Desember 2019, mahasiswa akan dibagi menjadi beberapa kelompok di setiap lahan praktek. Kegiatan praktek lapangan harus diikuti oleh mahasiswa dengan melaporkan setiap kegiatan yang dilakukan pada log book. Setiap kelompok mahasiswa dibimbing oleh pembimbing lapangan dan akademik untuk memantau pelaksanaan praktek. Nantinya mahasiswa akan diberikan kasus yang terjadi di industri farmasi untuk dipecahkan dan dipresentasikan kepada pembimbing lapangan dan akademik.