Jalan Tentara Pelajar Nomor 13 Yogyakarta, 55231 | (0274) 513538 | lldikti5@ristekdikti.go.id |


HOME

Berita

THE 3RD INTERNATIONAL CONFERENCE: "Experiences with Link and Match in Higher and Vocational Education. Results of Tracer Studies Worldwide” (EXLIMA)

14 Sep 2018
Akademik dan Kemahasiswaan
130 kali

Tracer study dan employer study untuk pengukuran relevansi dan penjaminan mutu pembelajaran di institusi pendidikan tinggi semakin dirasakan penting. Terutama terkait dengan learning outcomes yang tercermin dalam instrumen di setiap borang akreditasi, asesmen, dan pemeringkatan perguruan tinggi (PT) baik di level nasional, regional, maupun internasional. Untuk itu upaya berbagi dan belajar dari pengalaman mengenai manajemen pelaksanaan dan utilisasi tracer study dan employer study menjadi prioritas seluruh PT di dunia, juga di Indonesia.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, bersama ini kami sampaikan bahwa Career Development Center Universitas Indonesia (CDC-UI) pada tanggal 15-16 November 2018 di Hotel Bintang Bali Resort, Kuta, Bali akan menyelenggarakan kegiatan:

THE 3RD INTERNATIONAL CONFERENCE:"Experiences with Link and Match in Higher and Vocational Education. Results of Tracer Studies Worldwide” (EXLIMA)

Fokus kegiatan adalah pada pelaksanaan dan hasil tracer study di berbagai negara di dunia, termasuk di Indonesia. Namun demikian, untuk pertama kalinya, pada konferensi ini akan dibahas pula bentuk dan hasil employer study dari perguruan tinggi di Indonesia yang telah melaksanakannya. Brosur dapat di akses pada laman http://bit.ly/Exlima2018

Sebagai PT yang melaksanakan kegiatan tracer study dan employer study, maka kami mohon kesediaan Ibu untuk berpartisipasi sebagai peserta aktif, penyaji makalah maupun poster dalam kegiatan ini. Untuk informasi, kepesertaan dan permohonan surat resmi dapat menghubungi saudara Amir di no. 021 22373986, Mila di no. 021 22373301 atau melalui email exlima2018@gmail.com, website: http://exlima.ui.ac.id.

Besar harapan kami agar PT yang Ibu pimpin dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kami yakin partisipasi PT Ibu akan bermanfaat bagi pengembangan tracer study, employer study dan peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia. Keikutsertaan PT Ibu juga dapat menjadi contoh bagi PT lainnya di Indonesia untuk terus mengembangkan tracer study dan employer study.

Unduh Brosur