Jalan Tentara Pelajar Nomor 13 Yogyakarta, 55231 | (0274) 513538 | lldikti5@ristekdikti.go.id |


HOME

Berita

UWM Serahkan Sertifikat Halal pada UMKM Desa Bangunjiwo

27 Feb 2019
Universitas Widya Mataram Yogyakarta
93 kali

Enam pelaku Usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM) Desa Bangunjiwo menerima sertifikat halal dari Universitas Widya Mataram (UWM) pada Jumat (22/2/2019) di Kantor Desa Bangunjiwo. Penyerahan sertifikat dilakukan oleh Dr. Ir. Ambar Rukmini, MP dan diterima langsung oleh Lurah Desa Bangunjiwo, H. Parja, ST., MSi. Penyerahan sertifikat halal ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi sertifikasi halal pada tahun 2018 yang merupakan bagian dari Program Pengembangan Desa Mitra (PPDM) oleh UWM bekerja sama dengan Pemerintah Desa Bangunjiwo.

 

Dalam sambutannya, Lurah Desa Bangunjiwo berharap bahwa usaha yang dilakukan oleh para pelaku UMKM dapat lebih berkembang, sehingga pemasaran produk yang sudah tersertifikasi halal oleh MUI akan semakin meluas.

 

Menurut Dr. Ambar program yang diajukan ke Kemenristekdikti dapat memberikan manfaat kepada para pelaku UMKM makanan di Desa Bangunjiwo dan bisa menembus pasar yang lebih luas serta dapat memajukan usahanya dan kesejahteraan keluarganya. Selain itu juga dapat dipasarkan di Sentra Kerajinan Kajigelem Desa Bangunjiwo yang akan segera dibangun pada tahun ini. Sertifikat halal yang telah diberikan berlaku selama 2 tahun, yaitu hingga akhir 2020.