LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI
WILAYAH V YOGYAKARTA
Jalan Tentara Pelajar Nomor 13 Yogyakarta
IKUTI KAMI
Pengumuman local_library Perencanaan dan Penganggaran visibility 3621 kali
Edaran Pengisian Form KP4 (Surat untuk Mendapatkan Tunjangan Keluarga)
28 Nov
2019
Kamis,28 November 2019

Berdasarkan Surat Edaran Bersama Menteri Keuangan dan Kepala BAKN nomor : SE.I.38/DJA/1.0/7/80 dan nomor 19/SE/1980 hal tersebut pada pokok surat, dengan hormat kami beritahukan bahwa untuk mendapatkan tunjangan keluarga tahun 2020 Saudara diminta mengisi dan menyerahkan blangko KP-4 tahun 2019. Adapun blangko KP-4 dan  surat edaran masih dalam proses distribusi ke masing-masing PTS.

Sehubungan dengan hal tersebut perlu kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Semua PNS baik yang menanggung keluarga maupun yang bujang WAJIB mengisi dan menyerahkan kembali blangko KP4 tersebut;
  2. Bagi PNS yang menanggung Istri/Suami yang sama-sama sebagai PNS agar melampirkan daftar rincian gaji dari instansinya (rangkap 2);
  3. Batas usia pemberian tunjangan anak adalah usia 21 tahun dan belum menikah, bagi yang masih sekolah/kuliah tunjangan anak bisa diberikan sampai dengan usia 25 tahun dengan melampirkan surat keterangan masih sekolah/kuliah (rangkap2.) Untuk selanjutnya surat keterangan harus diperbaharui setiap tahun dan diserahkan 2 bulan sebelum tanggal masa berlakunya surat keterangan.
  4. Apabila ada perubahan jumlah jiwa (dalam KP-4) dan akan mempengaruhi anggaran, agar memberitahukan ke LLDIKTI Wilayah V (dengan melampirkan data pendukung) misalnya Kelahiran anak; Anak selesai kuliah/sekolah; Anak menikah; Suami/Istri/Anak yang meninggal dunia). Hal tersebut  dimaksudkan  agar  tidak  terjadi kelebihan  pembayaran  tunjangan yang harus dikembalikan kepada Negara.
  5. Apabila ada kesalahan data dalam blangko tersebut, agar dibetulkan sesuai keadaan yang sebenarnya.
  6. Bagi dosen yang sedang menjalankan tugas belajar luar negeri, blangko KP-4 ditandatangani oleh pimpinan PTS.
  7. Bagi PNS yang tidak menyerahkan blangko KP-4 tahun 2019, untuk tahun 2020 tidak akan dibayarkan tunjangan keluarganya.

Apabila daftar isian KP-4 tersebut sudah benar, agar ditandatangani dan diketahui Pimpinan PTS Saudara , selanjutnya dikembalikan ke Subbag Perencanaan dan Penganggaran LLDIKTI Wilayah V paling lambat tanggal 10 Desember 2019.

Atas perhatian dan kerjasama Saudara, diucapkan terimakasih.


                                                                          Kepala,
                                                                          


                                                                          Prof.Dr. Didi Achjari, SE.,M.Com.,Akt.
                                                                          NIP 197101041994121001
 

 

Download Surat Edaran :

Edaran KP4 Dosen DPK

Edaran KP4 Pegawai Administrasi