LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI
WILAYAH V YOGYAKARTA
Jalan Tentara Pelajar Nomor 13 Yogyakarta
IKUTI KAMI
Berita LLDIKTI V local_library Akademik dan Kemahasiswaan visibility 963 kali
Pelaksanaan Kegiatan PILMAPRES Program Sarjana Tingkat Wilayah V Yogyakarta Tahun 2019
22 Mar
2019
Jumat,22 Maret 2019

Yogyakarta - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V, sebagai institusi yang menaruh perhatian  besar terhadap kualitas hard skill maupun soft skill mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta, khususnya mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta, LLDikti Wilayah V pada tanggal 19 maret 2019 bertempat di Ruang Sidang Utama, Kantor LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta menyelenggarakan acara Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Program Sarjana Tingkat Wilayah Tahun 2019. Kegiatan ini merupakan seleksi untuk menentukan kandidat mahasiswa berprestasi yang akan menjadi perwakilan LLDIKTI Wilayah V dalam Pilmapres Program Sarjana Tingkat Nasional yang akan dimulai pendaftarannya pada tanggal 1 April 2019 mendatang. 

 

Peserta terdiri dari 14 (empat belas) mahasiswa dari perguruan tinggi yang diantaranya: Institut Sains Dan Teknologi Akprind, Univesitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Sanata Dharma, Univesitas Ahmad Dahlan, Universitas Aisyiyah Yogyakarta, Universitas Alma Ata, Universitas Teknologi Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Islam Indonesia, Universitas Amikom Yogyakarta, Universitas Proklamasi 45, Stmik Akakom dan STPMD APMD.

 

Acara dibuka oleh Kepala LLDikti Wilayah V, Dr. Ir. Bambang Supriyadi, CES., DEA sekaligus sebagai Juri Karya Ilmiah. Turut hadir pula Dr. Ibrahim Rachmat, S.Kp., S.Pd., M.Kes. dari Universitas Gadjah Mada dan Dr. Suwarjo, M.Si. dari Universitas Negeri Yogyakarta yang juga bertindak sebagai Juri karya Ilmiah. Ketiganya memberikan penilaian, kritik dan masukan terhadap presentasi karya tulis ilmiah yang dipaparkan oleh keempatbelas peserta tersebut. Pada kesempatan itu, hadir pula Sekretaris LLDIKTI Wilayah V, Yun Widiati, S.H. dan Dr. B.B. Dwijatmoko, M.A. dari Universitas Sanata Dharma yang bertindak sebagai Juri Wawancara Bahasa Inggris. Keduanya bertugas dalam menilai penguasaan bahasa Inggris peserta dengan metode wawancara. Sementara itu, Kepala Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Taufiqurrahman, S.E. beserta staff-nya, Zanuwar Fahruzi, S.T. bertindak sebagai Juri Prestasi yang Diunggulkan, dimana keduanya menilai berkas-berkas penghargaan maupun pencapaian yang telah peserta raih sebelum mengikuti kompetisi Pilmapres tahun 2019 ini.   

 

                  

 

Setelah melakukan serangkaian penilaian terhadap empat belas mahasiswa yang diantaranya meliputi penilaian Karya Tulis Ilmiah, Wawancara Bahasa Inggris dan Prestasi yang Diunggulkan, Dewan Juri akhirnya sepakat untuk menetapkan enam juara terbaik dalam Pilmpares Tahun 2019 ini. Pengumuman Juara dilakukan pada hari yang sama dan diumumkan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah V, Dr. Ir. Bambang Supriyadi, CES., DEA. Juara tersebut diantaranya: Alif Muhammad Gultom dari Universitas Islam Indonesia sebagai Juara Pertama; Desty Restia Rahmawati dari Universitas Ahmad Dahlan sebagai Juara kedua; Vania Susanto dari Universitas Sanata Dharma sebagai Juara ketiga; Ferdinan Reformanto Pilipus Sitanggang dari Universitas Teknologi Yogyakarta sebagai Juara keempat; Dwi Asih Ramadhani dari Universitas Muhamadiyah Yogyakarta sebagai Juara kelima; dan Stefani Putri Supriyanto dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta sebagai Juara keenam. Keenam mahasiswa tersebut akan mendapatkan uang pembinaan dari LLDIKTI Wilayah V sebesar total Rp 7.500.000,00.  Rekaptulasi daftar hasil penilaian dari empat belas peserta adalah sebagai berikut: 

 

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala LLDIKTI Wilayah V mengucapkan selamat kepada para juara dan mendorong agar mereka dapat memberikan yang terbaik pada Pilmapres Tingkat Nasional mendatang. Kepala LLDIKTI Wilayah V juga memotivasi para peserta lainnya untuk tidak berkecil hati dan selalu meningkatkan prestasi kedepannya.