LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI
WILAYAH V YOGYAKARTA
Jalan Tentara Pelajar Nomor 13 Yogyakarta
IKUTI KAMI
Berita LLDIKTI V local_library Kelembagaan visibility 303 kali
Penyerahan Salinan SK Menristekdikti Tentang Izin Perubahan Bentuk Akademi Teknik YKPN Yogyakarta Menjadi Sekolah Tinggi Arsitektur YKPN Yogyakarta
03 Des
2019
Selasa,03 Desember 2019

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah V Yogyakarta, Prof. Dr. Didi Achjari, S.E., M.Com., Akt, pada hari Senin, 2 Desember 2019 menyerahkan Salinan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (SK Menristekdikti) Nomor 1037/KPT/I/2019 tentang Izin Perubahan Bentuk Akademi Teknik YKPN Yogyakarta menjadi Sekolah Tinggi Arsitektur Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Yayasan Keluarga Pahlawan Negara Yogyakarta. Bertempat di kampus Sekolah Tinggi Arsitektur YKPN (STARS YKPN) Jalan Gagak rimang No.1 Komp.Balapan Yogyakarta, Salinan SK tersebut diterima oleh Ir.Gunung Radjiman, M.Sc. selaku Ketua Pengurus Yayasan Keluarga Pahlawan Negara Yogyakarta serta disaksikan oleh Ir. Dwi Wahjoeni Soesilo Wati, M.Arch selaku Ketua STARS YKPN.

Dalam sambutannya, Kepala LLDikti Wilayah V Yogyakarta menyampaikan bahwa dengan terbitnya izin perubahan bentuk ini diharapkan dapat membawa berkah bagi seluruh civitas akademik dan mahasiswa STARS YKPN Yogyakarta. Selain itu Kepala Lembaga juga menyampaikan bahwa dengan berkembangnya teknologi informasi saat ini para mahasiswa maupun alumni mampu meningkatkan kualitas dan menanamkan nilai atau value dan bukan menjadi arsitektur biasa akan tetapi mempunyai cirri khas yang menunjukan identitas dari STARS YKPN.

Sebelumnya, Ir. Gunung Radjiman, M.Sc. selaku Ketua Pengurus Yayasan Keluarga Pahlawan Negara Yogyakarta dalam sambutannya mengungkapkan bahwa keluarnya izin perubahan bentuk ini sangat disyukuri dan. Dengan keluarnya izin tersebut juga menjadi tantangan untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia sekaligus meningkatkan kualitas output lulusan agar mampu bersaing dalam dunia professional. . Gunung Radjiman, M.Sc. juga menyampaikan akan terus menambah program studi baru dan yayasan akan selalu memberikan support guna meningkatkan kualitas dosen yang dimiliki.