LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI
WILAYAH V YOGYAKARTA
Jalan Tentara Pelajar Nomor 13 Yogyakarta
IKUTI KAMI
Pengumuman local_library Akademik dan Kemahasiswaan visibility 303 kali
Persiapan Implementasi PIN/SIVIL dan Aplikasi Laporan Yudisium Online Mahasiswa LLDIKTI Wilayah V
20 Mei
2020
Rabu,20 Mei 2020

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta  di Lingkungan LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta 

Menindaklanjuti Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 59 Tahun 2018 tentang ijazah, sertifikat kompetensi, sertifikat profesi, gelar, dan tata cara penulisan gelar di perguruan tinggi yang akan diwajibkan mulai tanggal 28 Desember 2020, dan berdasar program kerja tahun 2020 dan pelaksanaan penjaminan mutu di LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta, dengan hormat kami informasikan dalam rangka persiapan implementasi PIN/SIVIL dan implementasi sistem pelaporan yudisium online mahasiswa perguruan tinggi swasta di LLDIKTI Wilayah Yogyakarta. Sehubungan hal tersebut kami harapkan Saudara untuk:

  1. Memastikan data PDDIKTI pada perguruan Tinggi Saudara telah dilaporkan secara tertib, sehingga nantinya mahasiswa tidak ada kendala dalam mendapatkan Nomor Ijazah Nasional melalui aplikasi PIN;
  2. Terkait poin nomor 1, hal tersebut juga untuk memudahkan dan mempercepat layanan pelaporan dari PTS ke LLDIKTI Wilayah V yang akan difasilitasi melalui aplikasi pelaporan yudisium online mahasiswa di LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta; dan,
  3. Menugaskan personel penanggungjawab (PIC) aplikasi pelaporan yudisium online mahasiswa yang dibuktikan dengan surat tugas resmi yang memuat informasi nama, jabatan, alamat email, nomor telepon selular (WA), dari perguruan tinggi.

Untuk tautan sistem aplikasi ada di https://lldikti5.kemdikbud.go.id, pada menu layanan online LLDIKTI Wilayah V. Adapun untuk user dan password kami kirimkan melalui alamat email masing-masing perguruan tinggi.

Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapkan terima kasih.