LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI
WILAYAH V YOGYAKARTA
Jalan Tentara Pelajar Nomor 13 Yogyakarta
IKUTI KAMI
Berita LLDIKTI V local_library Sumberdaya visibility 281 kali
Universitas Islam Indonesia Tambah 3 Guru Besar
13 Feb
2020
Kamis,13 Februari 2020

Yogyakarta - Bertempat di Ruang Sidang Gedung Prof. Dr. Sardjito Lt.2  pada Selasa tgl 11 Februari 2020 Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V, Prof. Didi Achjari, M.Kom., Akt., menyerahkan 3 Surat Keputusan Guru Besar kepada wakil rektor Universitas Islam Indonesia, yang selanjutnya diserahkan kepada dosen penerima yaitu Dr. Jaka Sriyana, S.E.,M.Si., Dr. Drs. Nur Feriyanto, M.Si  dan  Fathul Wahid, S.T. M.Sc., Ph.D. yang sekaligus menjabat rektor UII.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dilanjutkan Pembacaan Surat Keputusan 3 Guru Besar oleh Kepala Bagian Akademik, Kemahasiswaan dan Sumberdaya Tunggul Priyono, SH., M.Hum. Sambutan oleh Pimpinan UII yang kali ini diwakili oleh Wakil Rektor I dikarenakan Rektor UII juga sebagai salah satu penerima SK GB. Sambutan selanjutnya oleh Ketua Badan Wakaf UII.

Dari LLDIKTI hadir Kepala Lembaga dan Sekretaris Lembaga yang baru yaitu bapak Bhimo Widyo Andoko, SH., MH. Kepala lembaga LLDIKTI V Prof Didi Ahjari yang juga berkesempatan memberikan sambutan setelah penyerahan SK 3 Guru Besar UII kepada Wakil Rektor I. Dalam sambutannya beliau menyampaikan harapannya bahwa 100 Guru besar akan tercapai sampai pada saat selesai periode jabatannya, hal ini Insya Allah bisa terwujud jika dukungan dari PT untuk mensupport setiap dosennya yang sudah layak dan mencukupi secara persyaratan untuk segera dilakukan percepatan dalam proses jabatan fungsional dosen ke Guru Besar. Dari data saat ini UII sudah mempunyai dosen yang sudah S3 sebanyak 191 orang, yang berjafung Lektor Kepala 47 orang, dan yang sudah berpotensi naik ke Guru Besar tinggal mendorong sedikit saja untuk berproses ke arah tersebut sebanyak 26 orang.

Hal ini juga tidak mungkin terwujud jika tidak terjalin keselarasan tujuan atau harapan antara  harapan LLDIKTI V dan UII yang sama yaitu sama-sama meningkatkan jumlah Guru Besarnya. UII berharap dalam waktu dekat bisa merealisasikan 30 Guru Besar di masa mendatang.